Hampir Sama dengan Kemala Harris, Afifah Alia Wanita Pertama Calon Wakil Wali Kota Depok

0
279

www.depoktren.com–Kamala Harris membuat sejarah baru Amerika Serikat (AS). Dia menjadi wanita pertama yang terpilih menjadi wakil presiden (wapres) AS. Dia berhasil melibas penghalang yang membuat pria yang bercokol di tingkat tertinggi politik AS selama lebih dari dua abad.

Mengutip APNews, Minggu (8/11/2020) Senator California berusia 56 tahun ini merupakan orang pertama keturunan Asia Selatan yang terpilih sebagai wakil presiden dan bersama Joe Biden akan dilantik pada 20 Januari 2021.

Nah, disebuah kota dekat ibu kota negara Indonesia Jakarta yakni Kota Depok, hal yang hampir sama sedang terjadi di Pilkada Depok yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020. Ya, ada sosok seorang wanita pertama yang bertarung sebagai wakil walikota yang sejak 15 tahun perhelatan Pilkada Depok berlangsung.

Wanita itu bernama, Afifah Alia yang menjadi calon wakil walikota berpasangan dengan Pradi Supriatna. Afifah menjadi calon Wakil Wali Kota Depok yang diusung PDIP dan berpasangan dengan calon Wali Kota Depok yang dukung Partai Gerindra, Pradi Supriatna.

“Saya yang dipasangkan dengan Pradi Supriatna, itu merupakan keputusan partai. Jadi, siapa pun yang terpilih harus kerja keras dan saya berjanji akan menyerap aspirasi masyarakat. Saya akan bekerja keras dan mengabdikan diri saya untuk masyarakat,” ujar wanita kelahiran 16 November 1975 ini.

Afifah mengutarakan konsep yang ditawarkannya, yaitu membenahi wilayah Depok guna menjadikan Kota Depok menuju perubahan seperti yang diharapkan oleh masyarakat, yakni kota yang modern dan berbudaya. “Kota Depok membutuhkan sosok perempuan untuk menampung aspirasi kaum wanita. Maka, saya maju di Pilkada Depok 2020,” kata dia.

Menurut Afifah, selama 15 tahun jalannya pemerintahan di Kota Depok, terlihat masih tidak maksimalnya masalah pendidikan dan kesehatan. Untuk segi pendidikan, lanjut dia, di Kota Depok masih belum memenuhi target. “Selama ini Pemkot Depok kurang perhatian terhadap pendidikan. Saya juga akan menjamin kesehatan dengan berobat gratis bagi warga tak mampu,” jelasnya.

Afifah menegaskan, pihaknya akan berkerja keras dalam menjadikan Kota Depok sebagai kota maju dalam semua bidang, khususnya skala prioritas sektor pendidikan dan kesehatan. “Impian kami, Kota Depok menjadi kota modern yang berbudaya,” tegas wanita berlatar belakang pengusaha ini.

Nah, apakah terpilihnya Kemala Harris menjadi wanita pertama yang terpilih Wakil Presiden AS menjadi pemicu warga Kota Depok yang ingin perubahan dan menjadikan sosok Afifah sebagai Kemala Harris nya Kota Depok. Semoga. (Papi Ipul/Rus)

 285 total views

LEAVE A REPLY