KPU Depok Pastikan Aman 1 Juta Logistik Surat Suara Pilkada

0
39

www.depoktren.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok memastikan aman logistik surat suara untuk Pilkada 2020. “Saat ini surat suara sedang dalam tahap pencetakan,” kata KPU Kota Depok, Nana Shobarna dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Selasa (17/11/2020).

Adapun jumlah surat suara yang kami cetak sejumlah Data Pemilihan Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen sebagai cadangan. “Jadi, totalnya ada 1.262.051 lembar,” ungkap Nana.

Menurut Nana, pihaknya memperkirakan surat suara akan tiba di Kota Depok pada 24 November mendatang. Namun, diharapkan logistik tersebut bisa tiba lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. “Kami terus berupaya agar semua logistik bisa kami terima dalam waktu dekat ini,” tuturnya.

Dia menambahkan, pada (13/11) lalu, pihaknya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok meninjau dan mengawasi langsung produksi surat suara. Lokasinya berada di PT. Gramedia Printing, Jalan Rancaekek KM. 24 – Bandung.

“Kami ingin memberikan gambaran dan penjelasan kepada pihak terkait tentang proses pencetakan surat suara. Mulai dari penyerahan materi, pencetakan, penyortiran, pelipatan hingga pengemasan dan pengiriman dari perusahaan ke gudang. Seluruh kegiatan tersebut diawasi guna memastikan semuanya berjalan baik,” pungkas Nana. (Papi Ipul)

 39 total views

LEAVE A REPLY