‘Setan Ngaku-ngaku’, Wifi Gratis Diakui Program Idris-Imam, Dibantah Kadiskominfo Depok

0
562

www.depoktren.com–Setan ngaku-ngaku. Cap itulah yang bisa di bilang disematkan ke pasangan calon (paslon) Idris-Imam. Kali ini, mendompleng kegiatan wifi gratis yang sudah lama dicanangkan Diskominfo kota Depok untuk keperluan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi para pelajar saat pandemi Covid-19.

“Nyatanya di lapangan, banyak warga yang “tertipu” (atau mungkin ada oknum yang sengaja menipu?. Karena menganggap pemasangan wifi gratis tersebut program yang dijanjikan paslon Idris-Imam. Padahal, itu program Diskominfo Kota Depok yang sudah berjalan,” ujar Ketua LSM Gelombang, Cahyo P Budiman, Rabu (18/11/2020).

Menurut Cahyo, dengan adanya pernyataan tegas dari Kepala Diskominfo Depok, Sidik Mulyono maka jelas bahwa program wifi gratis bukanlah program Pasangan Calon Walikota/Wakil Walikota Depok. “Jadi warga masyarakat jangan mau ditipu lagi,” tegasnya.

Dari laman Facebook Cahyo, Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono menyatakan terima kasih sudah mengingatkan.

“Terkait pemasangan wifi PJJ, sebetulnya ini merupakan program hampir di semua kota/kabupaten se Indonesia dalam rangka mendukung pencegahan Covid-19. Usulan ini disampaikan sejak awal pandemi Covid-19 untuk merespon kebutuhan internet masyarakat, mengingat semua siswa siswi harus mengikuti pembelajaran sekolah dari rumah masing-masing melalui daring,” jelas Sidik.

Lanjut Sidik, jadi tidak ada kaitannya wifi gratis dengan Pilkada. “Selain itu, program wifi gratis ini juga merupakan bentuk salah satu layanan publik Diskominfo Kota Depok dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik yang dicanangkan di dalam misi pertama Kota Depok,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 572 total views

LEAVE A REPLY