Survei DEEP, Paslon Pradi-Afifah Unggul 49,6 Persen

0
479

www.depoktren.com–Lembaga Pemantau Pemilu, Democracy And Electoral Empowerment Patnership (DEEP) kembali merilis survei calon Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilkada Depok yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Hasilnya, tingkat keterpilihan di survei DEEP, pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia (Pradi-Afifah) unggul 49,6 persen. Sedangkan 47,8 persen responden menyatakan memilih pasangan Muhammad Idris-Imam Budi Hartono (Idris-Imam).

Lalu sebanyak 1,9 persen responden menyatakan tidak tahu dalam memilih. Diikuti 0,7 persen responden menyatakan tidak akan memilih pasangan manapun.

Rentang waktu survei tersebut dimulai pada 24 Oktober hingga 4 November 2020. Responden yang mengikuti survei sebanyak 2.684 orang yang berdomisili dan tersebar di 11 wilayah kecamatan di Kota Depok

“Barisan relawan Pradi-Afifah diimbau terus bergerak, semakin bersemangat dan jangan terlena dengan angka-angka survei, meskipun pasangan nomor urut satu selalu unggul dalam hitungan survei,” imbau Acep Azhari selaku Ketua Relawan ‘Depok Begaya’ kepada wartawan, Rabu (18/11/2020).

Dia menambahkan, pencoblosan pilkada tinggal menghitung hari. Maksimalkan pergerakan, amankan basis-basis dukungan Pradi-Afifah agar jangan sampai tercecer dan dikondisikan oleh pihak lawan. “Semangati terus masyarakat untuk datang ke TPS pada 9 Desember mendatang,” ucap Acep.

Menurut Acep, perjuangan dan kerja keras barisan relawan sudah terlihat hasilnya. Di berbagai wilayah hingga ke pelosok kampung, masyarakat sangat antusias menyambut ajakan relawan untuk bersama-sama mewujudkan suasana baru dan membenahi Kota Depok menjadi lebih baik.

“Pelan tapi pasti kawan-kawan relawan berhasil meyakinkan dan mengajak masyarakat untuk mewujudkan perubahan dan suasana baru di Kota Depok. InsyaAllah keinginan masyarakat tersebut dapat diperjuangkan di TPS dengan mencoblos pasangan nomor satu, Pradi-Afifah,” papar Acep yang juga mengetuai Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Depok.

Menyikapi hasil survei yang memposisikan Pradi-Afifah selalu unggul, Acep Azhari mengaku senang. Namun dia berharap barisan relawan tidak lantas terlena dengan raihan kemenangan yang dirilis oleh lembaga survei.

“Hasil survei tentunya kami respons positif, karena itu bagian dari penilaian obyektif dari kerja keras para relawan dan kader-kader parpol koalisi. Tapi unggul di survei tidak lantas membuat kami terlena. Justru menjadi pemicu semangat, agar kami lebih maksimal memperjuangkan Pradi-Afifah menjadi walikota dan wakil walikota Depok,” demikian Acep. (Papi Ipul)

 482 total views

LEAVE A REPLY