Debat Pilkada Depok, Afifah Pertanyakan Tidak Adanya Pembangunan Madrasah Negeri

0
164

www.depoktren.com–Pilkada Depok yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 sudah memasuki tahap debat publik dua pasangan calon (paslon) yakni Pradi Supriatna-Afifah Alia (Pradi-Afifah) dan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono (Idris-Imam). Tahapan debat paslon akan berlangsung tiga kali yang akan disiarkan langsung tiga stasiun televisi.

Debat Publik pertama berlangusung pada Ahad 22 November 2020 dan disiarkan lanagsung di iNews TV mulai pukul 15.00-17.00 WIB. Debat publik kedua pada 30 November 2020 Pukul 19.00-21.00 di Kompas TV dan debat publik ketiga pada 4 Desember 2020 Pukul 19.00-21.00 WIB di TV One.

Dalam debat yang berlangsung sengit, calon wakil wali kota Depok nomor urut 1, Afifah dengan lantang mempertanyakan keseriusan lawannya yang diusung PKS, Idris-Imam dalam janji membangun madrasah negeri di setiap kecamatan.

Padahal, menurut Afifah, selama 15 tahun PKS berkuasa, pemerintahan di Depok berjalan dengan paradigma religius tapi tidak mampu membangun madrasah negeri.

“Kenapa selama 15 tahun, PKS tidak membangun madrasah di Kota Depok, padahal madrasah di Kota Depok sangat diharapkan dan sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat?” ujar Afifah.

Pertanyaan ini lantas disambar oleh calon wakil wali kota nomor urut 2, Imam yang ganti menyerang Afifah karena dianggap tak paham soal domain pembangunan madrasah.

“Mungkin Bu Afifah tidak mengetahui tentang kewenangan pembangunan madrasah, kewenangan Departemen (Kementerian) Agama,” ungkap Imam.

Kader PKS itu juga balas menjawab soal penolakan terhadap Rancangan Perda Religius yang selama 2 tahun belakangan ini diusulkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Menurut Imam, beleid itu bakal membantu pembayaran gaji guru-guru agama, termasuk pendeta hingga biksu.

Namun, Afifah kembali balas menyerang. “Memang kewajiban pembangunannya ada di Kementerian Agama, tetapi penyediaan lahannya harus dilakukan oleh Pemkot Depok. Bagaimana Depok bisa membangun madrasah kalau lahannya tidak disiapkan?” tegas Afifah. (Papi Ipul)

 167 total views

LEAVE A REPLY