Pradi-Afifah Dukung Progran Ridwan Kamil, Subsidi Rumah Bagi Guru di Depok

0
236

www.depoktren.com–Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) meluncurkan program Bakti Padamu Guru disingkat Bataru. Program ini adalah pemberian subsidi rumah untuk guru, tata usaha sekolah dan penjaga sekolah.

“Program Bataru bakal diterapkan di 17 kota dan kabupaten di wilayah Jabar, termasuk Kota Depok.Saya memberikan kabar gembira di peringatan Hari Guru,” ujar Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang hadir di acara peringatan Hari Guru di Sekolah Cakra Buana Depok, Rabu (25/11/2020).

Menurut Emil, program Bataru ini akan mulai dijalankan bertepatan Hari Guru pada 25 November 2020. “Program ini sudah mulai berjalan melalui Bank Jabar dan sudah ada 17 developer perumahan yang sudah bekerjasama di 17 kabupaten dan kota di wilayah Jabar.

“Sudah mulai dijalankan melalui fasilitas kredit di Bank Jabar yang akan memberikan rumah dan kemudahan persyaratan pada guru yang belum mempunyai rumah,” terangnya.

Dia berharap, bantuan ini bisa meringankan beban para guru di Provinsi Jabar. “Ini hadiah dari Pemprov Jabar di hari guru nasional 2020, juga di hari PGRI yang ke-75. Kami berharap kemudahan ini dapat dimanfaatkan oleh para guru, terutama untuk guru-guru yang belum memiliki rumah,” harap gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini.

Emil mengutarakan, bahwa mayoritas banyak guru yang ngontrak rumah dan belum mempunyai rumah. “Itu salah satu yang menjadi alasan saya untuk mencoba meningkatkan kesejaheraan guru dengan tidak selalu harus menaikan pendapatan, tapi menurunkan pengeluaran. Itu lebih efektif dan dirasa langsung oleh para guru. Dari pada biasanya cicilan untuk kontrak rumah, sekarang kita geser mencicil untuk memiliki rumah,” tuturnya.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mendukung penuh program Bataru yang memberikan kesejahteraan bagi guru untuk dapat memiliki rumah bersubsdi. “Program mulia yang patut di dukung karena ini bagian dari terima kasih kita terhadap jasa para guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Tentu, saya juga akan menjalankan program Bataru ini lebih luas lagi nantinya, misalnya para guru mendapatkan fasilitas subsidi kesehatan BPJS,” pungkas Pradi yang saat ini sebagai Calon Wali Kota Depok.

Hal yang sama juga diutarakan Calon Wakil Wali Kota Depok, Afifah Alia. “Wah bagus sekali programnya. Patut di contoh Pemkot Depok. Kami, Pradi-Afifah pasti mendukung program kesejahteraan untuk guru, termasuk membantu kemudahan memperoleh kesehatan,” tukasnya. (Papi Ipul/Aris)

 237 total views

LEAVE A REPLY