Pjs Wali Kota Depok Minta Dipercepat Proses Lelang

0
136

www.depoktren.com–Pj Wali Kota Depok Dedi Supandi saat mengikuti kegiatan Penyerahan Buku Daftar Alokasi Transfer Daerah dan Dana Desa Tahun 2021, Melalui Video Conference, Rabu (25/11/20). (Foto: JD 04/Diskominfo)

Sesuai instruksi dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) terkait percepatan pemulihan ekonomi, Pjs Wali Kota Depok Dedi Supandi mendesak Perangkat Daerah (PD) terkait untuk mempercepat proses lelang.

Hal tersebut harus segera dilakukan, mengingat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mengalokasikan sejumlah anggaran bagi kota/kabupaten se-Indonesia untuk tahun 2021. Termasuk Kota Depok.

“Pemerintah Pusat telah mengalokasikan anggaran pemulihan percepatan ekonomi tahun 2021. Nah, tugas kita adalah menggesa Bagian Layanan Pengadaan (BLP) untuk membuat kebijakan maupun inovasi tentang percepatan lelang,” terangnya.

Menurut Dedi, anggaran dari pemerintah pusat yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) akan segera turun sebelum tutup tahun. Diharapkan, BLP membuat pengumuman lelang untuk tahun 2021 pada Desember mendatang.

“Pengumuman harus segera dilakukan. Badan Keuangan Daerah (BKD) harus buat Surat Keputusan (SK) tentang penetapan Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan bendahara. Strategi wilayah kan seperti itu. Agar PA segera menunjuk Pejabat Pembuat Komitmen (PPK),” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan upaya seperti ini, pengumuman dari proses lelang barang dan jasa bisa segera terlaksana di awal tahun. Dengan begitu, pemulihan ekonomi bisa segera teratasi.

“Mudah-mudahan segera bisa kita laksanakan pengumuman dan proses lelang di akhir tahun, untuk tahun depan (2021),” pungkasnya. (Papi Ipul)

 136 total views

LEAVE A REPLY