Kelurahan PGS Latih 50 Pelaku Usaha Terkait Manajemen Keuangan

0
41

www.depoktren.com–Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), memberikan pelatihan Manajemen Keuangan, Pemasaran, dan Sumber Daya Manusia (SDM) Usaha Mikro. Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 pelaku usaha yang berada di wilayah PGS, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Sekretaris Kelurahan PGS, Tri Sakti Anggoro mengatakan, pelatihan diadakan untuk mengatur pendapatan serta pengeluaran keuangan para pelaku usaha. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan bisnis bagi mereka.

“Pelatihan ini diberikan agar pelaku usaha dapat bersaing untuk meningkatkan usaha yang dijalankan,” kata Sakti di Kantor Kelurahan PGS, Kamis (26/11/2020).

Menurut Sakti, pelatihan dilakukan selama tiga hari, mulai 24 – 26 November 2020. Dalam pelaksanaannya, tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan.

Dalam pelatihan tersebut, pelaku usaha diberikan materi tentang pengelolaan arus kas, markering, serta materi lainnya. Materi yang diberikan terdiri dari beberapa bidang baik kuliner, fashion, maupun handycraft.

“Melalui pelatihan ini, para pelaku usaha diharapkan menyerap pengetahuan untuk meningkatkan usahanya. Selanjutnya dapat berinovasi dalam mengembangkan usahanya masing-masing. Serta dapat berkontribusi dalam menciptakan lapangan pekerjaan khususnya bagi warga PGS,” pungkasnya. (Anandya Pradipta)

 41 total views

LEAVE A REPLY