Stop Press, Legenda Sepakbola Diego Maradona Meninggal Dunia

0
191

www.depoktren.com–Berita duka cita datang dari dunia sepakbola. Legenda sepakbola dunia, Diego Armando Maradona dilaporkan Surat kabar Argentina Clarin dan Ole meninggal dunia karena serangan jantung di Kota Tigre, Argentina, Rabu (25/11/2020).

Maradona meninggal diusia 60 tahun. Bintang sepakbola Argentina itu baru-baru ini menjalani operasi untuk menghilangkan gumpalan darah dari otaknya setelah terjatuh. Setelah operasi di otaknya, ada staf medis yang tetap berada di rumah Maradona untuk mengawasinya.

Maradona telah dirawat sejak Senin (2/11/2020) lalu karena mengalami Anemia dan Dehidrasi. Bintang yang pernah mencetak gol dengan sebutan Gol Tangan Tuhan ini juga menjalani operasi hematoma subdural Selasa (3/11/2020) waktu setempat. Operasi itu untuk menghilangkan penggumpalan darah di sela-sela tengkorak dan permukaan otak.

Biasanya penggumpalan dara ini disebabkan oleh cedera atau trauma karena kepala yang terbentur ke permukaan keras.

Manajer Maradona Stefano Ceci menyebut pria kelahiran Buenos Aires, Argentina 30 Oktober 1960 ini mungkin mengalami benturan keras di kepala, tetapi dia tidak menyadarinya.

Henti kardiorespirasi berarti jantungnya berhenti dan dia tidak bernapas sehingga harus diresusitasi.

Bermain di Timnas Argentina, Maradona tampil sejak 1977-1994 yakni sebanyak 91 kali dan mencetak 34 gol dan berhasil membawa Argentina Juara Dunia pada 1986 di Meksiko. Maradona meniti karir kepelatihan di Timnas Argentina pada 2008-2010.

Maradona termasuk dalam deretan pemain sepak bola terbaik abad ini bersama dengan Pele, Johan Cruyff.

Sejumlah klub papan atas pernah diperkuat Maradona, sebut saja Boca Juniors Argentina, Barcelona Spanyol dan Napoli Italia. (Aris)

 190 total views

LEAVE A REPLY