Disnaker Depok Adakan Workshop Penguatan Forum Bursa Kerja

0
46

www.depoktren.com–Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok menggelar workshop Penguatan fungsi dan peran dari forum Bursa Kerja Khusus (BKK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Depok. Hal ini dilakukan guna menyinergikan beberapa program yang telah direncanakan.

“Kegiatan BKK dengan Disnaker Depok ini juga melibatkan perusahaan. Kami ingin mensinergikan antara program yang dimiliki BKK dengan tenaga kerja yang dibutuhkan perusahaan,” ujar Kepala Disanker Kota Depok, Manto, usai menghadiri Workshop Penguatan Forum BKK SMK Kota Depok, di SMK Setia Negara, Jumat (27/11/2020).

Menurut Manto, terdapat 10 perusahaan yang terlibat dalam forum BKK. Di antaranya, PT Indomaret, Asosiasi Perusahaan Komputer Indonesia, PT Pharos, Optik Melawai, PNM, PT Panasonic, dan PT Maxindo.

“Jumlah ini hanya sementara. Nantinya dengan forum BKK ini diharapkan semakin banyak perusahaan yang ikut tergabung dan bersedia menerima tenaga kerja dari lulusan SMK,” terangnya.

Ketua BKK Kota Depok Lukman Hakim mengatakan, saat ini sudah ada 75 SMK di Kota Depok yang tergabung dalam forum BKK. Dirinya berharap, kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk bertukar informasi dan gagasan.

“Mudah-mudahan anggota di dalam BKK bisa terus bertambah karena ini baru setengahnya. Kami akan terus melakukan upaya-upaya agar SMK lain tertarik dan mau bergabung, demi memfasilitasi lulusan SMK untuk mendapat pekerjaan,” pungkasnya. (Siska Thresia)

 46 total views

LEAVE A REPLY