150 UMKM Panmas Dilatih Pengolahan Produk Lokal Depok

0
340

www.depoktren.com–Kelurahan Pancoran Mas (Panmas), Kecamatan Panmas, Kota Depok terus berupaya meningkatkan kapasitas pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), termasuk memberikan pelatihan olahan produk lokal kepada 150 pelaku UMKM.

Lurah Pancoran Mas, Suganda menjelaskan, pelatihan dimulai sejak 25 November hingga 5 Desember 2020. Pelatihan ini terbagi dalam lima sesi dan masing-masing sesinya diikuti 20 peserta.

“Pelatihan untuk setiap sesi diadakan selama dua hari. Hari pertama berupa paparan materi dari narasumber, hari kedua praktek mengolah produk lokal, seperti rengginang, minuman perona, kue batik, minuman jelly, dan selai,” ujar Suganda di lokasi pelatihan di Hotel Bumi Wiyata (BW) Depok, Jumat (27/11/2020).

Menurut Suganda, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bisnis bagi para pelaku UMKM, khususnya sektor rumahan. Dengan begitu, diharapkan dapat bersaing dengan produk lokal dari wilayah lainnya di Kota Depok.

“Kelurahan Pancoran Mas memiliki produk olahan makanan yang cukup potensial di pasaran, dan kami siap untuk memfasilitasinya,” terangnya.

Dia menambahkan, selain memberikan pelatihan, pihaknya juga akan membantu memasarkan produk UMKM melalui bazar. Langkah ini dilakukan agak produk mereka bisa dikenal luas. “Mudah-mudahan tahun depan dapat terealisasi, sehingga UMKM kita tidak hanya dikenal di wilayah sendiri, tapi sampai ke luar Depok,” pungkas Suganda. (Anandya Pradipta)

 340 total views

LEAVE A REPLY