KPU Depok Pastikan Imam Tampil Sendiri Saat Debat Publik di Kompas TV

0
61

www.depoktren.com–KPU Kota Depok pastikan Calon Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono akan tampil sendiri saat acara Debat Publik putaran kedua yang akan berlangsung di Kompas TV Jakarta pada Rabu (30/11/2020) pukul 19.00 WIB. Hal tersebut dikarenakan Calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris terkonfirmasi positif Covid-19 dan masih menjalani isolasi di RSUD Kota Depok.

“Kami pastikan acara debat, komposisinya dua satu, juga tanpa daring pak Idris,” kata Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna kepada wartawan, Senin (30/11/2020).

Keputusan komposisi dua satu tersebut merujuk hasil pemeriksaan tim medis RUSD Kota Depok pada Ahad (29/11/2020). Dari hasil pemeriksaan tim medis menyebutkan, kondisi Idris masih belum stabil dan harus menjalani perawatan secara intensif di RSUD Kota Depok.

“Kami mempersyaratkan kepada beliau dan tim kampanye untuk menyampaikan surat keterangan dari pihak RSUD apakah diperkenankan untuk ikut debat atau tidak karena kondisi kesehatan. Hasilnya menyatakan bahwa pihak RSUD Kota Depok belum memperkenankan beliau (Idris) untuk ikut debat walaupun secara daring. Ya karena kondisi kesehatan (tekanan darah yang masih belum stabil),” jelas Nana.

Lanjut Nana, tidak ikutnya Idris dalam debat elah diketahui oleh tim sukses pasangan Idris-Imam dan oleh Idris sendiri. “Sudah mengetahui. Kami dapat suratnya dari timnya juga. Komunikasi kami intens dari kemarin pada tim dan tim menyampaikan ada surat dari RSUD yang menyatakan hal tersubut,” pungkasnya.

Sedangkan KPU Kota Depok juga memastikan Pradi-Afifah akan tampil bersama dalam debat putaran kedua. “Paslon Pradi-Afifah sudah melakukan tes rapid dan swab tes, hasilnya negatif,” ucap Nana. (Papi Ipul/Boy)

 61 total views

LEAVE A REPLY