Bappeda Depok Gelar Webinar Penerapan Metode FWA

0
39

www.depoktren.com–Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) hari ini menggelar Webinar tentang Strategi Pencapaian Kinerja Pemerintah Daerah dengan Pola Kerja Baru Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kegiatan yang diikuti seluruh Perangkat Daerah (PD) ini, guna membahas terkait penerapan metode Flexible Work Arrangements (FWA) di masa pandemi Covid-19,” ujar Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Bappeda Kota Depok, Nani Zara di Balai Kota Depok, Selasa (1/12/2020).

Dia menambahkan, perlu ada koordinasi lintas PD terkait untuk menerapkan metode FWA di Pemkot Depok yakni meliputi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Komunikasi dan Informatika, Organisasi Reformasi dan Birokrasi (ORB), dan dinas lainnya. “Dinas-dinas ini perlu konsolidasi lebih spesifik lagi membahas adaptasi cara bekerja baru seperti ini,” terang Nani.

Menurut Nani, konsep FWA sebenarnya sudah diterapkan Bappenas RI sejak 2019 sebagai upaya mengikuti perkembangan zaman. Namun unuk diterapkan di Pemkot Depok sendiri, pihaknya tetap berpatokan pada keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

“Kami menunggu arahan dari pemerintah pusat apakah metode Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) akan tetap berjalan atau tidak. Intinya, kami menyambut baik adanya metode baru ini,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 39 total views

LEAVE A REPLY