DLHK Depok Sosialisasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup Sekolah

0
40

www.depoktren.com–Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok memberikan sosialisasi terkait Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBHLS). Kegiatan ini juga sebagai langkah persiapan menuju Adiwiyata Tahun 2021.

“Upaya mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah terhadap pelestarian lingkungan. Gerakan PBHLS ini bertujuan untuk mewujudkan penerapan ramah terhadap lingkungan hidup di sekolah. Mengingat, sekolah tempat pembelajaran dan penyadaran untuk guru, murid dan pekerja lainnya. Sekaligus sebagai persiapan untuk Adiwiyata 2021,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, dalam kegiatan Sosialisasi Gerakan PBHLS secara virtual, Selasa (1/12/2020).

Menurut Ety, sosialisasi ini diikuti sebanyak 100 peserta. Terdiri dari kepala sekolah negeri maupun swasta, Kantor Kementerian Agama, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, serta unsur terkait. “Semoga dengan adanya sosialisasi ini, semakin menambah semangat sekolah untuk mengikuti Program Adiwiyata,” terangnya.

Dia menambahkan, dengan kebiasaan baik yang diterapkan di lingkungan sekolah, nantinya warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan. “Diharapkan setiap warga sekolah dapat ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang negatif,” harap Ety. (Anandya Pradipta)

 40 total views

LEAVE A REPLY