TPS di Depok Disulap Menyerupai Ruang Perawatan di RS

0
47

www.depoktren.com–Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Depok diwarnai dengan beragam keunikan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tak terkecuali TPS 56 yang berlokasi di Jalan Pajaga, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (9/12/2020).

“Di TPS kami memang sengaja diubah menyerupai ruang perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit (RS),” ujar Insiator TPS 56, Vierza M. Mahdi, Rabu (9/12).

Dia menambahkan, selain itu, seluruh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga kompak menggunakan kostum Alat Pengaman Diri (APD) lengkap layaknya seorang perawat dan dokter.

“Saat ini sedang di masa pandemi Covid-19, jadi ini cara kami berpakaian dan mensetting lokasi pencoblosan seperti rumah sakit. Terobosan ini sekaligus mengajak warga tetap menerapkan protokol kesehatan,” terang Vierza.

Menurut Vierza, selain kostum, properti yang digunakan untuk tempat logistik pun menggunakan tempat tidur pasien. Disamping itu juga tersedia infus dan alat peraga tubuh manusia. “Peralatannya kami pakai milik posyandu,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di wilayahnya kurang lebih sebanyak 400 orang. Agar terwujud tingkat partisipasi pemilih yang tinggi, pihaknya membuat video ajakan untuk datang ke TPS. “Kami juga pasang banner layaknya rumah sakit agar semakin menarik minat warga,” pungkas Vierza. (Papi Ipul)

 47 total views

LEAVE A REPLY