Bojongsari Perkuat Gugus Tugas KLA

0
51

www.depoktren.com–Kecamatan Bojongsari terus berupaya memperkuat Gugus Tugas Kecamatan Layak Anak (KLA). Salah satunya dengan rutin melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev).

“Lewat kegiatan ini, kami menyampaikan defenisi KLA secara umum. Diawali dengan kepedulian dan perhatian seluruh warga terhadap tumbuh kembang anak, karena akan berpengaruh pada masa depannya, masa depan keluarga dan masa depan bangsa,” ujar Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bojongsari, Kota Depok, Dzikri Dwi Darmawan, Jumat (18/12/2020).

Dzikri menuturkan, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari setiap kelurahan serta kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK). Para peserta yang hadir merupakan bagian dari gugus tugas KLA. “Sejauh ini capaian KLA di Bojongsari sudah cukup baik, karena informasinya sudah sampai ke masyarakat,” terangnya.

Dia juga mengingatkan, Gugus Tugas KLA di wilayahnya agar mencermati capaian dan melakukan analisa terhadap target yang akan ditetapkan ke depan. Target tersebut nantinya bisa diusulkan saat Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

“Mengingat sebentar lagi akan diadakan Musrenbang, yang dapat dijadikan sebagai momentum untuk mewujudkan komitmen kebijakan program dan anggaran KLA,” tutur Dzikri.

Dia menambahkan, melalui kegiatan tersebut, pihaknya jjuga menyampaikan beberapa usulan kegiatan dari berbagai elemen untuk dijadikan sebagai bahan analisa lebih lanjut. Terutama mengenai forum anak. “Contoh bahan analisanya seperti profil RW ramah anak pada tiap-tiap kelurahan,” pungkas Dzikri. (Papi Ipul)

 51 total views

LEAVE A REPLY