Polrestro Depok Resmikan Kampung Tangguh Jaya, Antisipasi Penyebaran Covid-19

0
37

www.depoktren.com–Kasus positif Covid-19 di Kota Depok terus mengalami peningkatan. Polres Metro Depok juga senantiasa melakukan pencegahan melalui deteksi dini dan menerapkan program Kampung Tangguh Jaya.

Wakapolres Metro Depok AKBP, Hari Setyo mengatakan, peran anggota Bhabibkamtibmas sebagai garda terdepan bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat berperan dalam memutus penyebaran virus Covid-19.

“Program Kampung Tangguh Jaya, merupakan inisiasi dari Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran ini diterapkan oleh seluruh Polres di jajaran Polda Metro Jaya,” ujar Hari di sela acara Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas dan Operator Kampung Tangguh Jaya di Aula Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (17/12/2020).

Dalam penerapan Kampung Tangguh Jaya, seluruh anggota Bhabibkamtibmas berjumlah 80 personil di wilayah hukum Polres Metro Depok memberikan imbauan protokol kesehatan Covid-19.

“Jika ada wilayah Kelurahan atau Kecamatan di Kota Depok masuk zona merah, peran anggota Bhabinkamtibmas dikedepankan dalam memberikan imbauan protokol kesehatan Covid-19 untuk menekan penyebaran virus Corona,” terang Hari.

Selain itu masyarakat juga dimintai kerjasama dalam penerapan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Kota Depok masuk zona merah kembali, hal ini karena masih kurang tertib warga dalam penerapan protokol kesehatan. Dalam penggunaan wajib masker dilakukan sebagai adaptasi kebiasan baru,” pungkas Hari. (Papi Ipul)

 38 total views

LEAVE A REPLY