Diskominfo Depok Sudah Pasang Jaringan Wifi di 99 Fasilitas Publik

0
31

www.depoktren.com–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok mencatat, hingga 2020, pihaknya telah memasang jaringan wifi di 99 fasilitas publik.

“Ini dilakukan untuk menwujudkan Kota Depok sebagai Kota Cerdas (Smart City),” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono di Balai Kota Depok, Rabu (23/12/2020).

Menurut Sidik, program wifi di Kota Depok sudah berjalan sejak 2016. Tiap tahun pihaknya menargetkan sebanyak 50 titik. “Namun karena tahun ini situasi sedang pandemi Covid-19 maka hanya bisa 50 persennya saja atau 25 titik. Dengan tambahan ini, maka totalnya sudah ada 99 titik yang terpasang wifi di fasilitas umum di Kota Depok,” jelasnya.

Dia menambahkan, puluhan wifi ini dipasang di beberapa tempat, seperti taman, balai rakyat, balai RT/RW, dan tempat ibadah. Jika digabungkan dengan wifi yang dipasang di kantor-kantor pemerintahan, maka totalnya sebanyak 230 titik wifi yang sudah terpasang.

“Tapi khusus wifi di taman, sementara waktu dinonaktifkan dulu guna mengantisipasi kerumunan warga. Selain itu ada juga beberapa taman yang sedang ditutup,” terang Sidik.

Lanjut Sidik, untuk menggunakan wifi tersebut, masyarakat harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Depok Single Window (DSW). “Kemudian pilih menu wifi. Selanjutnya tinggal disambungkan saja,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 31 total views

LEAVE A REPLY