Libur Nataru, DLHK Depok Pastikan Pengangkutan Sampah Berjalan Normal

0
26

www.depoktren.com–Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok memastikan operasional pengangkutan sampah tetap berjalan normal selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). DLHK Kota Depok telah menyiagakan petugas kebersihan dan armada pengangkut sampah.

“Operasional pengangkutan sampah berjalan normal. Untuk libur Natal ini kita tidak ada sistem piket. Semua Satuan Tugas (Satgas) kebersihan tetap bekerja,” ujar Kepala Bidang Kebersihan DLHK Kota Depok, Iyay Gumilar dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Jumat (25/12/2020).

Menurut Iyay, personel yang bertugas sekitar 500 orang. Sementara jumlah armada sebanyak 120 unit. “Prediksi kami, jumlah sampah yang diangkut ke TPA Cipayung sekitar 900 ton per hari. Karena kemungkinan jarang juga warga yang liburan keluar kota di masa pandemi ini,” terangnya.

Namun lanjut Iyay, pihaknya telah mengantisipasi dengan mengimbau seluruh Unit Pengolahan Sampah (UPS) untuk mengolah sampah yang dihasilkan. Hal ini perlu dilakukan guna menekan produksi sampah yang masuk ke TPA Cipayung.

“Sudah kami arahkan juga ke UPS se-Kota Depok agar bisa maksimal pengolahan sampahnya, sehingga diharapkan sampah yang masuk ke TPA Cipayung bisa berkurang,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 26 total views

LEAVE A REPLY