Aparat Satpol PP Depok Razia Puluhan Warga Tak Bermasker

0
30

www.depoktren.com–Aparat Satpol PP Kota Depok melaksanakan razia masker untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Depok yang masih masuk pada zona merah. Terjaring 40 warga tak bermasker di berbagai tempat di Kota Depok.

“Kami secara rutin melaksanakan razia masker bersama Tim Pemburu Covid-19 Polrestro Depok,” ujar Sekretaris Satpol PP Kota Depok, Ferry Birowo dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Ahad (27/12/2020).

Menurut Ferry, razia tersebut untuk mengajak warga disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan (protkes). “Terdapat 40 warga yang terjaring tidak mengenakan masker pada Sabtu (26/12 2020),” terangnya.

Dia menjelaskan, razia masker menyasar pengunjung sejumlah pusat perbelanjaan, jalan, dan permukiman masyarakat. Namun, pada kali ini masyarakat Kota Depok yang terjaring tidak dikenakan sanksi namun diberikan teguran lisan maupun tertulis.

“Warga yang terjaring tak mengenakan masker diberi teguran lisan dan tertulis karena kami mengedepankan ajakan untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Ferry.

Dia menuturkan, apabila warga kedapatan melanggar kembali setelah dilakukan pendataan, akan dikenakan sanksi sosial maupun denda. Selain itu, pada razia masker anggota Satpol PP Kota Depok memberikan kepada warga yang tidak mengenakan masker. “Kami memberikan masker kepada warga untuk tetap dikenakan sebagai upaya disiplin protkes mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Ferry. (Papi Ipul)

 30 total views

LEAVE A REPLY