Dinkes Depok Bagikan Masker ke Pengedara Kendaraan di Posko Nataru

0
25

www.depoktren.com–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok turut serta melakukan operasi dan kampanye gabungan tertib 3M Plus di Posko Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kampanye dilakukan dengan membagikan masker dan memberi flyer informasi seputar Covid-19, isolasi mandiri, dan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kami berikan informasi dan edukasi kepada pengendara yang melintas mengenai pencegahan Covid-19,” ujar Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Depok, May Haryanti di Balai Kota Depok, Selasa (29/12/2020).

Menurut May, penerapan 3M Plus yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. “Selain itu juga tidak merokok sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 yang hingga saat ini masih ada,” terangnya.

Lanjut May, pihaknya juga menyediakan layanan kesehatan di Posko Nataru bagi pengendara yang membutuhkan penanganan medis dasar. Juga terdapat ambulans yang bersiaga di lokasi tersebut. “Ambulans tetap bersiaga jika ada pengendara yang butuh bantuan,” ucapnya.

Posko Nataru tersebar di tiga titik, antara lain di Dinasty Cinere, di Mcd Cibubur, dan terakhir di pertigaan Jalan Raya Juanda. Dalam pelaksanaannya, Dinkes ikut bersiaga dengan Polres Metro Depok, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Puskesmas.

“Operasi dan kampanye gabungan tersebut berlangsung sejak 22 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021,” pungkas May. (Anandya Pradipta)

 25 total views

LEAVE A REPLY