Status Zona Merah, Ruang Perawatan pasien Covid-19 di RSUD Depok Penuh

0
25

Status Zona Merah, Ruang Perawatan pasien Covid-19 di RSUD Depok Penuh

www.depoktren.com–Lonjakan penyebaran Covid-19 terus meningkat sehingga Kota Depok dalam status zona merah. Peningkatan jumlah pasien RSUD Kota Depok mengalami peningkatan sehingga IGD dan ICU Kota Depok telah terisi penuh pasien positif Covid-19.

Dari catatan jumlah tempat tidur pasien positif Covid-19 di RSUD Kota Depok sudah terisi sebanyak 102 orang dari 112 tempat tidur yang disediakan. Bahkan ICU dan IGD RSUD Kota Depok telah terisi penuh. “Pasien positif Covid-19 terus mengalami penambahan dan ruangan ICU dan IGD sudah penuh,” ujar Dirut RSUD Kota Depok Devi Mayori, Rabu (30/12/2020).

Dia menambahkan, karena penuhnya IGD dan ICU di RSUD Kota Depok, pihaknya belum dapat menerima rujukan pasien dari rumah sakit lain. Bahkan RSUD Kota Depok tengah mencari rumah sakit lain untuk dapat merujuk pasien Covid-19 guna mendapatkan penanganan IGD dan ICU.

“Saat ini ada dua bed di ruang ICU dan kami akan menambah kembali menjadi enam bed sehingga menjadi delapan pada awal Januari 2021,” terang Devi.

Menurut Devi, RSUD Kota Depok akan menambah jumlah kapasitas tepat tidur dari 112 menjadi 125 tempat tidur. Selain itu, RSUD Kota Depok memiliki tujuh ruangan pengawasan yang dipasang menggunakan monitor. “Penambahan tempat tidur akan kami lihat terlebih dahulu dari jumlah tenaga kesehatan di RSUD Kota Depok,” tegasnya. (Anandya Pradipta)

 25 total views

LEAVE A REPLY