Pradi: Putus Peredaran Miras di Depok Perlu Partisipasi Seluruh Elemen Masyarakat

0
20

www.depoktren.com–Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menegaskan, untuk memutus peredaran minuman beralkohol (minol) atau minuman keras (miras) tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah tetapi juga membutuhkan partisipasi seluruh masyarakat. Dengan begitu, penanganannya pun dapat maksimal.

“Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2008 tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol harus sampai ke tingkat masyarakat, karena memutus peredaran minol adalah tugas bersama,” ujar Pradi, usai pemusnahan miras di Balai Kota, Rabu (30/12/2020).

Menurut Pradi, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat fokus terhadap masalah minol.Dia menegaskan, pihaknya akan menindak para pelanggar dengan aturan tegas.

“Kami tindak tanpa pandang bulu, tidak ada toleransi dengan peredaran minol. Minimal dengan tindak pidana ringan (tipiring) agar ada efek jera,” terangnya.

Dia juga mengapresiasi Satpol PP yang rutin melakukan razia minol. Dia berharap upaya ini dapat mencegah peredaran miras di Kota Depok. “Mudah-mudahan ke depan peredaran minol di Depok terus menurun dengan bantuan seluruh elemen masyarakat,” pungkas Pradi. (Papi Ipul)

 20 total views

LEAVE A REPLY