Depok Masih Status Zona Merah, Penyumbang Terbesar Kluster Keluarga

0
69

www.depoktren.com–Juru Bicara GTPPC Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan penyebaran Covid-19 terus meningkat sehingga Kota Depok masih dalam status zona merah. Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. Serta menjaga jarak aman di luar rumah.

“Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup,” harap Dadang dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Ahad (3/1/2021).

Menurut Dadang, adapun klaster penyumbang kasus positif terbanyak di Kota Depok adalah klaster rumah tangga atau keluarga. “Klaster yang paling dominan adalah klaster keluarga, seusai tempat kerja. Ada juga beberapa klaster liburan dari kunjungan ke beberapa daerah,” terangnya.

Dadang menuturkan untuk mendisiplinkan warga agar taat prokes terutama untuk tidak berkerumun, pihaknya akan melakukan pembubaran. “Jika tetap tak patuh akan disemprot. Jadi mohon maaf jika nanti kita lakukan penyemprotan disinfektan pada kerumunan yang tidak mematuhi aturan. Hal ini dilakukan untuk kebaikan bersama, mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(Papi Ipul)

 69 total views

LEAVE A REPLY