Warga Boponter Rasakan Manfaat P2WKSS

0
56

www.depoktren.com–Sejumlah warga binaan dari program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2019 di wilayah Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

P2WKSS mulai merasakan manfaat dari pembangunan dan pelatihan yang telah diberikan. Bahkan, beberapa warga telah memiliki pekerjaan tetap, berkat pelatihan yang dilakukan dinas terkait.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dan pendampingan dari Pemkot Depok khususnya bidang-bidang terkait yang terjun langsung, beberapa warga kami telah memiliki keterampilan. Salah satunya menghias hantaran pengantin dan ini dijadikan mata pencaharian mereka,” ujar Ketua RW 10 Kelurahan Boponter, Kecamatan Cipayung, Sarmili, Selasa (5/1/2021).

Ia juga bersyukur atas penataan Situ Citayam yang telah dinormalisasi selama dua bulan oleh Pemkot Depok. Kini situ ini terlihat lebih asri, nyaman dan bersih. “Setelah dilakukan normalisasi, kami awasi bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan saat ini lebih tertata. Rencana, kami juga ingin menambah dermaga menjadi dua titik,” terangnya.

Salah satu warga RT 01 RW 11, Nurmalasari Djunaidi mengaku, dengan berbagai pelatihan yang diberikan, dirinya menjadi lebih aktif dan berdaya di masyarakat.

“Ilmu yang kami dapat di P2WKSS tentunya sangat bermanfaat. Saya juga berkesempatan untuk menjadi kader di lingkungan. Mudah-mudahan ke depan ada lagi kegiatan serupa,” tukasnya. (Papi Ipul)

 56 total views

LEAVE A REPLY