Depok akan Bentuk Pokja Bunda PAUD

0
23

www.depoktren.com–Pada 2021, Depok berencana membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat kota. Pembentukan tersebut menindaklanjuti arahan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) demi mewujudkan layanan PAUD yang lebih berkualitas.

Menurut Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida, nantinya Pokja tersebut bakal mengatur peran, tugas, dan fungsi Bunda PAUD di Kota Depok. Sebagai langkah awal, pihaknya ingin sinergisitas dengan semua pihak harus betul-betul diperhatikan.

“Maka kami adakan sosialisasi pembentukan Pokja Bunda PAUD Tingkat Kota Depok agar semua memahami terkait pendidikan anak usia dini ini,” ujar Elly di Balai Kota Depok, Rabu (6/1/2021).

Ia menambahkan, pokja ini nantinya juga akan mengembangkan PAUD Holistik Integratif (HI) untuk tumbuh kembang anak. “Sebab anak usia dini akan mengalami perkembangan yang optimal jika didukung oleh gizi dan kesehatan yang baik, dan pengasuhan yang benar dan penuh cinta dan kasih sayang. Selain faktor pendidikan yang baik,” jelasnya.

Elly berharap dengan rencana pembentukan Pokja Bunda PAUD tingkat kota dapat mewujudkan Depok yang semakin baik. Dengan demikian, seluruh anak bisa menjadi generasi yang unggul dan membanggakan. “Semoga apa yang menjadi rencana baik kita ini dipermudah, Allah SWT akan wujudkan Depok semakin berkah, maju, dan berbudaya. Serta sejahtera dengan kota layak anak lewat Pokja Bunda PAUD,” harapnya. (Siska Thresia)

 23 total views

LEAVE A REPLY