DPMPTSP Depok Sukses Selesaikan Target Retribusi IMB 2020

0
17

www.depoktren.com–Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok mampu menyeesaikan target retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sebesar Rp 21 miliar di 2020. Target tersebut berhasil dicapai di tengah pandemi Coronavirus (Covid-19).

“Strategi kami saat pandemi Covid-19 ini cukup baik. Kami merampungkan target sebesar Rp 21 miliar. Nilai tersebut sekaligus dengan retribusi evaluasi menara provider kurang lebih senilai Rp 360 juta,” ujar Sekretaris DPMPTSP Kota Depok, Yudi Suparyadi dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Rabu (6/1/2021).

Menurut Yudi, pihaknya berupaya untuk memaksimalkan pelayanan ke masyarakat saat pandemi Covid-19, seperti beberapa perizinan di DPMPTSP sudah melalui daring. Lalu, pihaknya juga sudah semakin menyederhanakan proses perizinan agar lebih mudah cepat dan tepat.

“Strategi kami misalnya pengawasan di lapangan semakin dioptimalkan. Kemudian koordinasi dengan dinas instansi terkait juga ditingkatan. Serta percepatan proses pada perizinan. Semua dilakukan dengan protokol kesehatan ketat,” jelasnya.

Ia menambahkan, tahun ini, pihaknya juga menargetkan retribusi IMB sebesar Rp 21 miliar. Begitu juga dengan pelayanan menggunakan protokol kesehatan akan semakin diperketat.

“Pada 2019 kami merampungkan target retribusi IMB lebih dari 100 persen. Pada 2020 meski target dikurangi karena pandemi Covid-19, kami bisa mencapainya. Semoga pada 2021 target bisa tercapai,” harap Yudi. (Papi Ipul)

 17 total views

LEAVE A REPLY