Warga Ratujaya Lukis Mural Edukasi Ajak Pilah Sampah

0
20

www.depoktren.com–Upaya ajak masyarakat memilah sampah, dilakukan warga RW 07 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok dengan melukis mural edukasi. Hal tersebut dilakukan agar pesan yang tersirat bisa tersampaikan dengan baik.

“Kami terus berupaya untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya memilah sampah, marena belum semua warga sadar akan kebersihan lingkungan,” ujar Ketua RW 07 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Sanusi, Rabu (6/1/2021).

Menurut Sanusi, pihaknya bersama 15 penggiat lingkungan kerap melakukan upaya penataan lingkungan dengan menggunakan dana swadaya. Salah satunya adalah mural yang dilukis di tembok milik warga sepanjang 100 meter. Tepatnya di jalan H. Nurdin RT 05 RW 07 Kelurahan Ratujaya. “Ini merupakan jalur penghubung ke RW 08 dan RW 02. Jadi diharapkan warga yang melintas bisa melihat dan membaca pesan yang ada di gambar,” terangnya.

Ia berharap, kegiatan yang dilakukan ini bisa menjadi contoh yang baik untuk wilayah sekitar. Bahkan, dirinya juga mengajak seluruh warga agar bisa memilah sampah atau minimal menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Alhamdulillah sejauh ini sebagian besar warga sangat mendukung. Mudah-mudahan pesannya sampai dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” harap Sanusi. (Papi Ipul)

 20 total views

LEAVE A REPLY