RW di Kelurahan Curug Dapat Bantuan Penguatan Kampung Siaga Covid-19

0
25

www.depiktren.com–Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk penguatan peran Kampung Siaga Covid-19 (KSC). Bantuan diserahkan langsung ke KSC di 11 RW di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Lurah Curug, Bambang Eko mengatakan, bantuan tersebut berupa uang tunai, masker, dan spanduk sebagai sosialisasi kepada masyarakat. Untuk uang tunai diberikan sejumlah Rp 1 juta untuk setiap RW.

“Kami sudah serahkan bantuan dari Pemkot Depok ke semua KSC. Bantuan itu untuk stimulan dalam pencegahan Covid-19,” ujar Bambang, Sabtu (9/1/2021).

Menurut Bambang, bantuan masker tersebut akan dibagikan kepada masyarakat saat pelaksanaan razia masker. Hingga kini, seluruh KSC di Kelurahan Curuh masih rutin melakukan razia masker untuk wilayah setempat. “Dengan adanya bantuan Pemkot diharapkan tugas KCS dapat semakin digencarkan dalam menekan kasus Covid-19,” terangnya.

Selain itu, lanjut Bambang, juga turut serta mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. “Dibutuhkan peran masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Tentunya dengan menerapkan 3M, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” harapnya. (Anandya Pradipta)

 24 total views

LEAVE A REPLY