Bappeda Depok Sosialisasikan Program Kegiatan Sehat

0
37

www.depoktren.com–Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kota Depok menggelar Sosialisasi Kegiatan Kesehatan yang Bersumber Dana Kelurahan Tahun 2022. Sosialisasi secara virtual ini untuk mendorong Kelompok Kerja (Pokja) Sehat di Kelurahan agar mengusulkan kegiatan kesehatan mengacu pada visi dan misi Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok terpilih.

“Program yang diusulkan tersebut juga harus sejalan dengan 10 program janji kampanye. Tentu sesuai dengan program kesehatan di wilayah,” ujar Kepala Bappeda Kota Depok, Widyati Riyandani dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Ahad (10/1/2021).

Ia mengutarakan, pihaknya butuh peran dan partisipasi dari forum kesehatan di wilayah untuk pembangunan bidang kesehatan. “Tentu yang sejalan dengan program tahun 2022,” ucap Widyati.

Menurut Widyati, program yang dapat diusulkan meliputi penyelenggaraan kelurahan sehat dengan pembinaan tatanan kelurahan sehat, penyusunan dan pelaporan Kota Sehat, serta sosialisasi terkait Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Tanpa Rokok (KTR). “Selain itu juga untuk penanggulangan Tuberculosis dan HIV,” terangnya.

Ketua Forum Kota Depok Sehat (FKDS), Elly Farida mengatakan, seluruh Pokja kelurahan agar mengoptimalkan usulan rencana kerja yang akan dimasukan dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang). Dengan harapan dapat mengatasi permasalahan kesehatan di wilayah. “Jadikan momentum Musrenbang untuk perubahan bidang kesehatan ke arah lebih baik yang berdampak bagi masyarakat,” harapnya. (Papi Ipul)

 36 total views

LEAVE A REPLY