Total 571 Pasien OTG Covid-19 di Makara UI Selesai Jalani Isolasi

0
36

www.depoktren.com–Pasien positif Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang menjalani isolasi di Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) dan dinyatakan sembuh terus bertambah.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok pada 8 Januari 2021, total ada 17 pasien yang sudah tidak memiliki keluhan dan gejala sudah diperbolehkan pulang setelah masa isolasinya selesai. Jadi, total keseluruhan pasien OTG selesai menjalani isolasi menjadi 571 orang.

Sedangkan, jumlah tempat tidur yang tersediasekitar 120 bed dan tiga ekstra bed. Kemudian, yang terisi ada 116 bed oleh pasien OTG dan kosong ada tiga bed.

Sedangkan di tempat isolasi Guest House PJS UI, berdasarkan laporan per 8 Januari 2021, total ada dua pasien OTG yang sudah tidak memiliki keluhan maupun gejala, dan sudah diperbolehkan pulang. Total pasien yang selesai isolasi sebanyak 33 orang. Sementara, jumlah tempat tidur yang tersedia sekitar 32 bed. Semuanya terisi oleh pasien OTG.

“Untuk diketahui, pasien yang menjalani isolasi di Wisma Makara UI dan GH-PJS UI hanya untuk pasien konfirmasi positif tanpa komorbid dan yang tanpa gejala,” ujar Juru Bicara GTPPC Kota Depok, Dadang Wihana dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Ahad (10/1/2021)

Ia menambahkan, selama menjalani isolasi pasien OTG akan dipenuhi kebutuhan premier dan tersiernya. “Pasien akan mendapatkan makanan, obat, vitamin hingga jaringan internet. Layanan tersebut gratis,” terang Dadang. (Papi Ipul)

 40 total views

LEAVE A REPLY