Hari Gerakan Sejuta Pohon, DLHK Depok Imbau Lestarikan Lingkungan

0
37

www.depoktren.com–Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Ety Suryahati mengimbau masyarakat untuk melestarikan lingkungan dengan aktif melakukan penanaman pohon. Imbaun ini disampaikan bertepatan dengan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia yang diperingati setiap tanggal 10 Januari.

“Akhir-akhir ini banyak warga yang mengajukan permohonan penebangan pohon, karena takut angin. Padahal pohon punya andil dalam pertumbuhan manusia yaitu sebagai penyedia oksigen dan mengurangi kandungan karbondioksida (CO2) dalam air,” ujar Ety Senin (11/1/2021).

Menurut Ety, banyaknya permintaan penebangan pohon dari warga, membuat DLHK Kota Depok mewajibkan masyarakat untuk mengganti pohon yang ditebang dengan menanam bibit kembali. “Penebangan pohon masih kita pertimbangkan. Jika masih bisa dipangkas, maka kami rampingan saja,” terangnya.

Ia mengingatkan masyarakat untuk menyayangi pohon dengan cara tidak memaku. Sebab, imbuhnya, bisa mengakibatkan pohon rapuh dan rawan tumbang. “Pohon jangan dipaku untuk iklan atau informasi apapun karena itu bisa menyakiti dan membuat pohon mudah rapuh,” tandas Ety. (Ika Dewi)

 36 total views

LEAVE A REPLY