Dinas PUPR Depok akan Perbaiki Longsor Turap Bendung Cabang Tengah

0
19

www.depoktren.com–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok sedang mengajukan Belanja Tak Terduga (BTT) untuk penanganan longsor Bendung Cabang Tengah (BCTE) 5 b di Jalan Kutilang, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Pengajuan ini dilakukan setelah pihaknya meninjau ke lokasi kejadian.

“Sudah disurvei, kami akan usulkan BTT untuk kebutuhan mendesak ini,” ujar Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Depok, Denny Setiawan, di Balai Kota Depok, Kamis (14/1/2021).

Menurut Denny, saat ini usulan masih dalam tahapan Detail Engineering Design (DED). Pihaknya belum bisa memastikan besaran anggaran yang dibutuhkan untuk merenovasi total turap BCTE 5 b.”Yang jelas secara keseluruhan akan kita perbaiki. Jadi, bukan penanganan sementara seperti tahun lalu, tetapi total dan permanen,” terangnya.

Ia menambahkan, faktor utama terjadinya longsor adalah bangunan konstruksi yang sudah lama. Untuk itu, imbuhnya, dibutuhkan penanganan secara komprehensif. “Kami mengimbau masyarkat tidak dekat-dekat dengan lokasi longsor guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan,” pungkas Denny. (Ika Dewi)

 18 total views

LEAVE A REPLY