Dinkes Depok Jelaskan Beberapa Syarat untuk Bisa Divaksin Covid-19

0
20

www.depoktren.com–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menjelaskan beberapa syarat bagi warga yang akan di vaksin Sinovac untuk antibody virus Corona (Covid-19). Pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 sudah dimulai yang diawali pemberian vaksin Sinovac ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/1).

Untuk Kota Depok, pemberian vaksin Covid-19 akan dilaksanakan di RSUI Depok pada Kamis (14/1). “Terdapat beberapa syarat yang harus diperhatikan seseorang jika ingin mendapatkan vaksin Sinovac tersebut. syarat penerima vaksin yaitu orang dewasa sehat usia 18-59 tahun. Selain itu tidak memiliki beberapa riwayat yang sudah ditentukan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita di Balai Kota Depok, Kamis (14/1/2021)

Menurut Novarita, ketentuan lain, antara lain tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19 dalam 14 hari terakhir. Kemudian, tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien demam atau gejala sakit saluran tenggorokan.

“Seseorang yang ingin divaksin juga tidak memiliki riwayat hasil positif dari pemeriksaan RT-PCR swab tenggorokan. Juga, tidak memiliki riwayat hasil reaktif pada pemeriksaan antibodi IgM dan IgS SARS-CoV-2,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Novarita, seseorang yang akan di vaksin Covidd-19, tidak dalam keadaan hamil dan memiliki rencana hamil dua bulan ke depan.

“Seseorang yang akan di vaksin Covid-19 juga tidak memiliki riwayat asma, alergi terhadap vaksin atau komposisi dalam vaksin, dan reaksi alergi terhadap vaksin yang parah serta tidak memiliki riwayat penyakit pembekuan darah tidak terkontrol,” paparnya. (Papi Ipul)

 19 total views

LEAVE A REPLY