Dinkes Depok Tegaskan Pemberian Vaksin Covid-19 Gratis

0
37

www.depoktren.com–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menegaskan pemberian vaksin Sinovac untuk Covid-19 gratis. Warga juga diminta tidak menolak vaksinasi Covid-19.

“Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sudah mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 tidak dipungut biaya atau gratis. Jadi, pemberian gratis,” ujar Novarita di Balai Kota Depok, Jumat (15/1/2021).

Selain itu, lanjut Novarita, warga jug diminta tak perlu khawatir dengan rumor vaksin berbahahya. “Vaksin yang akan disuntikkan secara massal telah melalui tahap penelitian yang ketat dan teruji. Jadi, kalau menolak, kalau kata saya malah rugi,” terangnya.

Menurut Nivarita, selama dan setelah penyuntikan vaksin Covid-19 tidak ada rasanya. “Sebelum di vaksin, dilakukan penapisan atau screening yang akan dilakukan dengan ketat. Setelahnya, efek samping yang rutin terjadi usai vaksinasi apa pun juga akan dipantau oleh fasilitas kesehatan,” jelasnya.

Dia menambahkan, penerima vaksin Covid-19 akan memperoleh kartu yang menyatakan bahwa sudah disuntik vaksin, plus nomor yang dapat dihubungi apabila muncul gejala setelah vaksinasi. “Warga yang sudah di vaksin akan mendapat kartu sudah di suntik vaksin yang dapat digunakan penganti rapid test antigen untuk perjalanan,” pungkas Novarita. (Papi Ipul)

 37 total views

LEAVE A REPLY