Warga Depok Sudah Divaksin Dapat Kartu Bebas Covid-19

0
108

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memastikan akan memberikan vaksin Covid-19. Bagi yang sudah menerima vaksin akan diberikan kartu Vaksinasi Covid-19 yang diterbitkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

“Warga yang sudah divaksinasi Covid-19 akan mendapatkan kartu vaksin. Kartu tersebut sebagai keterangan bahwa sudah menjalani vaksinasi Covid-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita, Sabtu (16/1/2021).

Menurut Novarita, dalam kartu tersebut tertulis jumlah vaksin yang sudah didapat oleh penerima. “Perlu diketahui, vaksinasi Covid-19 ini dilakukan sebanyak dua kali. Adapun untuk vaksinasi kedua dilakukan dengan rentan waktu selama 14 hari,” terangnya.

Novarita menambahkan, setelah disuntikkan vaksin kedua, diharapkan sudah terbentuk antibodi dalam tubuh seseorang sebagai upaya pencegahan virus Covid-19. “Vaksin ini akan optimal ketika disuntikkan dua kali, tentunya sesuai dengan catatan dalam kartu vaksinasi Covid-19,” tukasnya. (Papi Ipul)

 120 total views

LEAVE A REPLY