Kelurahan Rangkapan Jaya Baru akan Tambah 2 Taman Bacaan Masyarakat

0
37

www.depoktren.com–Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB) 2021 fokus pada kegiatan pembangunan nonfisik. Salah satunya menambah Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

Lurah Rangkapan Jaya Baru, Zayadi mengatakan, TMB yang akan ditambah sebanyak dua titik yaitu di RW 04 dan RW 08. Saat ini di wilayahnya baru terdapat satu TBM di RW 12.

“Penambahan TBM juga jadi prioritas kami dalam Musrenbang tahun ini untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan anak-anak di RJB,” ujar Zayadi, Senin (18/1/2021).

Menurut Zayadi, perkembangan teknologi yang kian canggih malah membuat anak-anak semakin jauh dengan buku bacaan. Untuk itu, imbuhnya, para orang tua menginginkan adanya TBM yang dapat menyajikan berbagai macam buku bacaan untuk menarik simpatik anak-anak. “Kami akan bekerja sama dengan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk mengelola TBM tersebut,” terangnya.

Selain buku bacaan, lanjut Zayadi, TBM juga akan dilengkapi dengan Alat Peraga Edukasi (APE). Dengan begitu, anak-anak merasa nyaman bermain sambil belajar. “Warga yang ingin menyumbangkan buku juga boleh,” tegasnya. (Siska Thresia)

 41 total views

LEAVE A REPLY