Kanal Youtube PJJ Disambut Baik Guru dan Siswa di Depok

0
46

www.depoktren.com–Para guru dan siswa di Kota Depok menyambut baik peluncuran kanal Youtube ‘Belajar Bersama Disdik Depok.’ Program kanal youtube pembelajaran jarak jauh (PJJ) Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah kota (Pemkot) Depok ini, dinilai sangat membantu siswa dalam mengikuti Kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) selama pandemi Covid-19.

“Dengan adanya Youtube ini sangat membantu, paling tidak siswa mempunyai warna baru, sehingga lebih tertarik dan semangat selama kegiatan BDR,” ujar Wakil Kepala SMPN 4 Depok, Dudih Rohadi usai peluncur kanal youtube PJJ di Balai Kota Depok, Senin (18/1/2021)

Menurut Dudih, adanya kanal youtube ini juga membuat para guru semakin kreatif dan inovatif. Dengan begitu, murid dapat menerima dan memahami pembelajaran, meski tidak bertatap muka secara langsung. “Sudah otomatis, guru dituntut harus lebih kreatif, terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Jangan sampai kita menjadi tidak berdaya,” jelasnya.

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris, SMPN 16 Depok, Tati Maryati mengatakan, adanya kanal ini membuat siswa dapat belajar kapan pun. Orang tua siswa juga dapat memantau langsung kegiatan belajar mengajar anaknya. “Di sisi lain orang tua jadi tau juga materi-materi yang disampaikan oleh gurunya. Jadi bisa membantu belajar dari rumah,” terangnya.

Siswi SMPN 13 Depok, Detalia Boru Sihotang mengaku sangat terbantu dengan adanya kanal youtube tersebut. Sebab, selama ini materi yang diberikan gurunya kerap terkendala. “Kalau di youtube bisa aku ulang-ulang materinya, jadi materi yang kurang paham bisa dilihat lagi,” tuturnya. (Papi Ipul)

 41 total views

LEAVE A REPLY