Pemkot Depok Gelar Istigasah Kubro, Berdoa Covid-19 Segera Berakhir

0
62

Pemkot Depok Gelar Istigasah Kubro, Berdoa Covid-19 Segera Berakhir

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Istigasah Kubro dalam rangka doa dan zikir Bersama mengetuk pintu langit untuk diakhirinya pandemi Covid-19 yang berlangsung di Masjid Agung Balai Kota Depok, Selasa (19/1/2021).

Kegiatan ini turut dihadiri Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Ketua IKADI Kota Depok, Ahmad Badrudin dan Pimpinan Majelis Dzikir Adz Dzikra, Abdul Syukur, serta diikuti secara virtual oleh masyarakat melalui kanal youtube Pemkot Depok. “Melalui doa bersama ini diharapkan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Ia menambahkan, tujuan digelarnya istigasah sebagai salah satu bentuk ikhtiar mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan begitu, Kota Depok bisa dijauhkan dari segala bentuk bencana, khususnya pandemi Covid-19.

“Ketika menghadapi hal-hal yang kita anggap besar, seperti pandemi ini, yang mana semua cemas, menanti kapan selesainya. Allah SWT mengistilahkannya dengan istighosah,” tutur Idris.

Menurut Idris, kegiatan ini merupakan bagian dari program strategi 2I, 3M, serta 3T yakni pentingnya Iman dan Imun (2I), Menjaga Jarak, Memakai Masker, dan Mencuci Tangan dengan Sabun (3M), serta penerapan Tracing, Testing, Treatment (3T).

“Untuk itulah kita harus istighosah. Jangan hanya 3M, 3T saja, kita harus perkuat iman dan imun kita, karena segala sesuatu yang terjadi di dunia ini tidak lepas dari kehendak Allah SWT,” terangnya.

Idris berharap, melalui istigasah kubro ini, agar masyarakat juga memohon ampun kepada Allah SWT atas segala khilaf dan dosa. Serta memohon agar menurunkan anugerah kasih sayangnya pada seluruh warga Indonesia. (Aan Humaidi)

 59 total views

LEAVE A REPLY