Penularan Covid-19 di Depok Masih Meningkat, Positif Bertambah 397 Orang

0
48

www.depoktren.com–Penularan virus Corona (Covid-19) di Kota Depok masih meningkat. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok melaporkan Senin (18/1) pasen positif Covid-19 bertambah 397 orang. Jadi total pasien positif Covid-19 menjadi 22.645 orang.

Untuk korban pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia bertambah delapan orang. Total korban meninggal dunia menjadi 514 orang.

Sedangkan kasus konfirmasi aktif sebanyak 4.284 orang atau 19,26 persen. Untuk suspek aktif sebanyak 942 orang atau 6,90 persen dan kontak erat aktif sebanyak 2.612 orang atau 9,44 persen.

Adapun pasien positif Covid-19 yang sembuh bertambah 210 orang. Total pasien positif Covid-19 yang sembuh menjadi 17.458 orang atau 78,47 persen dari total kasus konfirmasi positif.

Saat ini Kota Depok masih berstatus zona merah siaga satu Covid-19. Untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Untuk mengatasi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat yang rawan kerumunan untuk mengecek penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Depok.

Sidak dilakukan di pasar-pasar, kantor pelayanan pemerintah dan bank. “Ini inspeksi pendampingan sekaligus pengawasan terhadap pelaksanaan PPKM di pasar, mal, dan perkantoran. Kami mau lihat bagaimana pelaksanaan PPKM agar benar-benar berjalan dengan baik,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Bala Kota, Senin (18/1).

Dalam sidak tersebut, jika ditemukan masyarakat yang berkerumun akan dikenakan sanksi berupa teguran. Bahkan,juga dilakukan Rapid Tes Antigen kepada pelanggar. “Kalau ada kerumunan, kami akan cek datanya pemilik kantor kenapa bisa terjadi kerumunan,” terang Idris.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany menambahkan, sidak tersebut melibatkan sekitar 50 personel gabungan. Pihaknya juga menyiapkan masker untuk masyarakat yang melanggar protokol kesehatan di beberapa lokasi tersebut.

“Sekitar ratusan masker disiapkan untuk diberikan kepada pelanggar, sekalian kami edukasi mereka agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya. (Papi Ipul)

 45 total views

LEAVE A REPLY