50 Anak dan Pengurus Terpapar Covid-19, Panti Asuhan Dilakukan Mitigasi

0
39

www.depoktren.com–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok melakukan mitigasi penyebaran Covid-19 dengan pemeriksaan swab PCR ke 45 orang di panti asuhan, Jalan Kamboja, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Mitigasi dilakukan karena sebanyak 45 anak dan lima pengurus panti asuhan hasil reaktif saat dilakukan rapid test antigen.

“Pemeriksaan diadakan karena puluhan anak dan pengurus di panti asuhan tersebut telah menjalani rapid test antigen dengan hasil reaktif,” ujar Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita di Balai Kota Depok, Kamis (21/1/2021).

Menurut Novarita, saat ini seluruh anak dan pengurus panti asuhan menjalani isolasi mandiri di panti asuhan. Isolasi dilakukan selama menunggu hasil swab PCR.

“Selama isolasi, kami tetap melakukan pemantauan kepada seluruh penghuni panti asuhan. Jika salah satunya mengalami gejala, akan segera dilakukan penanganan lebih lanjut,” jelasnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, laporan anak-anak dan pengurus panti asuhan diterima pada Senin, 18 Januari 2021. “Meraka sudah di swab PCR, untuk memastikan positif atau tidk, hasilnya masih nunggu mungkin 2-4 hari,” terangnya.

Ia mengatakan, pihaknya telah mengambil langkah-langkah dengan mengisolasi panti asuhan tersebut. “Kami lakukan lockdown, mereka tidak boleh keluar, dan dilakukan mitigasi berupa screening yang terpapar, hingga penyemprotan desinfektan,” tutur Dadang. (Papi Ipul)

 39 total views

LEAVE A REPLY