Pemkot Depok Dukung Penanganan Covid-19 Jabodetabek Dilakukan Pemerintah Pusat

0
42

www.depoktren.com–Wali Kota Depok Mohammad Idris mendukung usulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar Pemerintah Pusat mengambil alih kebijakan dan koordinasi penanggulangan Covid-19 di Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Hal tersebut didasari karena semakin tingginya okupasi tempat tidur rumah sakit, serta terus meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Jabodetabek.

“Kami terus terang untuk ide dari DKI Jakarta, tentang penanganan Covid-19 diintegrasikan oleh Pemerintah Pusat memang harus disambut positif oleh kita, kerena secara konsepsi, Kota Depok adalah bagian dari kota-kota penyangga lainnya,” ujar Idris di Balai Kota Depok, Jumat (22/1/2021).

Menurut Idris, usulan serupa sudah pernah dilayangkannya kepada Pemerintah Pusat. Namun, saat itu Kota Depok masih mampu meningkatkan sarana-prasarana dan fasilitas penanganan.

“Sebetulnya kami dari Kota Depok sudah melayangkan surat sejak Mei 2020. Tapi saat itu kami masih mampu menanganinya dengan baik, dan tidak menyangka akan selama ini juga,” terangnya.

Ia menambhkan, Pemerintah Pusat sudah saatnya turun tangan agar penanganan Covid-19 di Jabodetabek dapat terintegrasi lebih baik. Terutama terkait pengambilan kebijakan daerah dengan instansi terkait yang masih sering ditemukan kendala.

“Hal-hal seperti ini perlu kita perhatikan terkait kebijakan. Demikian juga masalah jam tutup, jam kegiatan usaha-usaha atau kegiatan masyarakat yang memang berbeda . Misalnya kami dengan Bogor dan Kota Bekasi, ini menimbulkan permasalahan,” tutur Idris. (Papi Ipul)

 40 total views

LEAVE A REPLY