Kelurahan Harjamukti Koordinasi Antisipasi Banjir

0
51

www.depoktren.com–Memasuki musim penghujan, beberapa wilayah di Kota Depok meningkatkan sejumlah antisipasi. Hal itu dilakukan Kelurahan Harjamukti dengan memperkuat sinergisitas di wilayah.

Lurah Harjamukti, Iwan mengatakan, sebagai antisipasi terjadinya banjir, pihaknya terus meningkatkan koordinasi dengan TNI dan Polri di wilayah. Dengan koordinasi yang baik, jika terjadi bencana dapat segera dilakukan upaya penanganan.

“Sinergisitas terus kami bangun dalam menyampaikan informasi di wilayah. Alhamdulillan, hingga saat ini belum ada laporan musibah banjir maupun longsor di Harjamukti,” ujar Iwan, Senin (25/1/2021).

Ia menambahkan, pihaknya juga mengingatkan kepada RT-RW, dan LPM untuk menyampaikan perkembangan di wilayah. Jika terjadi banjir atau bencana lainnya harus segera melapor. “Kami imbau seluruh masyarakat untuk terus menjaga lingkungan,” terang Iwan.

Lanjut Iwan, untuk itu, pelaksanaan kerja bakti dapat digencarkan masyarakat. Sebab, upaya tersebut bisa mencegah terjadinya bencana seperti banjir. “Masyarakat harus lebih giat dalam kerja bakti agar lingkungan tetap bersih sebagai antisipasi banjir,” harapnya. (Nanda)

 50 total views

LEAVE A REPLY