Komunitas Sepeda Motor Alumni IISIP Bagi-bagi Al Quran Saku

0
83

www.depoktren.com–Komunitas sepeda motor alumni IISIP Jakarta, LA 32 Riders kembali menggelar riding minggu pagi alias Sunmori ( Sunday Morning Ride).

Riding kali ini di balut dengan kegiatan sosial dengan membagikan 33 Al-quran saku, 55 sak semen dan penanaman pohon di Pondok Tahfiz Abu Dzar, Cipamingkis, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, pada Ahad (24/1/2021).

“Sunmori ini sengaja kami kemas dalam kegiatan sosial. Artinya kegiatan yang kami gelar ini dapat memberikan manfaat bagi orang lain sesuai dengan misi LA 32 Riders. Semua yang kami serahkan adalah hasil donasi dari member kami,” ujar Road Captaian LA 32 Riders Deni Razak dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (26/1/2021).

Pada kesempatan tersebut, pengelola Pondok Tahfiz Abu Dzar, Ustaz Firstiawan juga mengapresiasi kegiataan LA 32 Riders sekaligus berterima kasih karena sudah memberikan apa yang menjadi kebutuhan para santri di pondok.

“Sejujurnya, Al-Quran saku ini merupakan sesuatu yang sangat mahal bagi santri. Kami sangat senang dan sangat berbahagia atas pemberian dari teman- teman LA 32 Riders. Semoga semua pemberian ini bisa mendapatkan balasan yang berlipat ganda,” jelasnya.

Ustaz Firstiawan juga menceritakan tentang perjalanan dirinya dengan sang istri Yunita yang juga alumni IISIP Jakarta angkatan 1995, dalam mendirikan pondok Abu Dzar pada tahun 2020. “Pondok ini didirikan atas permintaan dari masyarakat. Banyak masyarakat yang menginginkan adanya pondok yang bisa dijadikan sebagai wadah untuk belajar Al-Quran. Akhirnya kami mendirikan pondok Abu Dzar ini,” tuturnya.

Perlu di ketahui kendati baru terbentuk pada 22 Agustus 2020, LA 32 Riders telah menjadi ajang guyup pengguna sepeda motor para alumni IISIP Jakarta. Komunitas ini lahir dari bermacam perbedaan latar belakang yang menjunjung tinggi nilai persaudaraan.

Dengan mengusung tagline #salamsatuaspalkampustercinta, komunitas ini terbuka untuk semua Alumni IISIP Jakarta dan terbuka untuk semua merk dan tipe sepeda motor baik lansiran tahun tua atau tahun terbaru yang penting memenuhi standar safety. (Hendri)

 92 total views

LEAVE A REPLY