Covid-19 Depok, 24 Tenaga Kesehatan di Puskesmas Tapos Telah Divaksin

0
48

www.depoktren.com–Sebanyak 24 tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Tapos telah melakukan vaksinasi Covid-19. Jumlah tersebut diambil dari total 61 nakes di Puskesmas Tapos.

Kepala Puskesmas Tapos, Trisna Setiawan mengatakan, dari total 61 nakes sebanyak 37 nakes tidak divaksin pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap satu ini. Sebab, terdapat penyakit comorbid seperti DM dan Hipertensi, sedang hamil, menderita sakit jantung dan penyintas Covid-19.

“Alhamdulillah, saya juga sudah divaksin. Prinsipnya semua nakes siap disuntik vaksin Covid-19 sesuai jadwal. Hanya memang ada beberapa yang harus ditunda sementara waktu,” ujar Trisna dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Rabu (27/1/2021).

Ia mengatakan, untuk nakes di luar puskesmas juga sudah ada yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tapos. Namun, jumlahnya baru beberapa saja, masih kurang dari 10 orang. “Saat ini untuk vaksinasi nakes tata caranya sudah lebih dipermudah,” ucapnya.

Trisna menjelaskan, dapat langsung datang ke puskesmas. Nanti akan dicek datanya di Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SI SDMK). Penerima vaksin bisa disuntik setelah lolos skrining. Untuk itu, ia mengimbau, kepada nakes untuk manfaatkan kesempatan yang ada, agar cakupan nakes yang divaksin meningkat.

“Semoga beberapa hari ke depan lebih banyak lagi nakes yang divaksin agar percepatan penanganan Covid-19 dapat tercapai,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 46 total views

LEAVE A REPLY