Hari Kanker Sedunia, Warga Depok Diajak Deteksi Dini Kanker

0
109

www.depoktren.com–Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Depok, Elly Farida mengajak warga Kota Depok untuk melakukan deteksi dini kanker, agar dapat memperbesar peluang sembuh dari penyakit tersebut. Pesan ini disampaikannya bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia yang diperingati setiap 4 Februari.

“Mari kita jaga kesehatan, lakukan deteksi dini, agar segera dapat tertangani, dan bijak mengenali perubahan dalam diri kita sejak awal,” ujar Elly dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Kamis (4/2/2021).

Istri Wali Kota Depok ini menambahkan, selama ini pihaknya telah melakukan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya kanker. Termasuk memberikan pendampingan melalui Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna (PKTP) yang ada di 11 kecamatan di Kota Depok. “Ini pun kita berhasil melakuan advokasi kepada masyakarat hingga pengobatan, bantuan, dan lain-lain,” terangnya.

Menurut Elly, kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan paling mematikan di dunia. Untuk itu, imbuhnya, masyarkat perlu meningkatkan kesadaran terhadap penyakit ini.

“Satu hal, kanker ini satu penyakit yang menjadi momok pada sebagaian orang, terutama perempuan. Kerena ada kanker serviks dan kanker payudara yang trendnya bergantian,” jelasnya. (Nanda)

 106 total views

LEAVE A REPLY