Depok akan Berikan Pendidikan Kesetaraan Bagi Anak Jalanan

0
303

www.depoktren.com–Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, siap memberikan pendidikan kesetaraan bagi anak jalanan (anjal). Ini merupakan tindaklanjut terhadap penjangkauan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Satibi mengatakan, bagi anjal yang putus sekolah, pihaknya akan memberikan fasilitas berupa pendidikan kesetaraan. Fasilitas tersebut diberikan bagi anak-anak usia sekolah baik jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejurusan (SMK).

“Mereka yang ketahuan putus sekolah, kami dapat memfasilitasi ke pendidikan keseteraan yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan secara gratis sesuai jenjang,” ujar Satibi di dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Sabtu (6/2/2021).

Menurut Satibi, bagi meraka yang berusia SD dapat dimasukan ke program sekolah kejar Paket A dan kejar Paket B untuk jenjang SMP. Lalu, jenjang SMA atau SMK mengikuti program kejar Paket C.

“Dengan fasilitas tersebut, kami berharap tidak ada lagi anak yang putus sekolah, sehingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) khususnya bidang pendidikan di Kota Depok pun semakin baik,” harapnya. (Kawan Syam)

 303 total views

LEAVE A REPLY