Dinkes Depok Gandeng Camat dan Lurah Sukseskan Pemberian Obat Cacingan

0
51

www.depoktren.com–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggandeng camat dan lurah untuk menyukseskan Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) Cacingan 2021.

“Pemberian obat cacing akan dilakukan di setiap wilayah melalui posyandu maupun sekolah,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Umi Zakiati di Balai Kota Depok, Rabu (10/2/2020).

Menurut Umi, pihaknya sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) kepada lurah dan camat untuk pelaksanaan POPM 2021. “Kami sudah sampaikan kepada camat dan lurah untuk mendukung pemberian POPM di wilayah masing-masing,” tuturnya.

Dia menambahkan,pada surat tersebut berisi pelaksanaan POPM yang diadakan dua kali dalam satu tahun yakni Februari dan Agustus yang pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan.

“Untuk pemberian POPM melalui Posyandu sasarannya anak usia 1 hingga 4 tahun dengan jadwal sesuai masing-masing wilayah. Dalam pelaksanaannya terintegrasi dengan pemberian vitamin A,” jelas Umi.

Lanjut Umi, POPM juga diberikan lewat TK atau PAUD dan SD atau MI untuk sasaran usia 5 hingga 12 tahun dengan jadwal yang diatur pihak sekolah.

“Di masa pandemi, POPM ini harus menerapkan protokol kesehatan (protkes) sesuai dengan situasi penyebaran Covid-19 di wilayah. Langkah tersebut demi mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” pungkasnya. (Kawan Syam)

 50 total views

LEAVE A REPLY