DMC Award 2021, Imam Harap Wartawan Depok Lebih Berimbang

0
49

DEPOK: Sebagai mitra strategis, fungsi Pers sangat penting dalam membangun kota. Karena itu, wakil walikota Depok terpilih Imam Budi Hartono berharap wartawan yang meliput di lingkungan kota Depok bisa solid dan guyup. Meski dirinya tak menutup mata adanya perbedaan saat pilkada Depok 2020 lalu, namun ia berharap semua itu bisa cair kembali.

“Saya senang di moment HPN ini wartawan Depok bisa solid meski kemarin ada perbedaan dalam menyikapi pilkada. Saya lihat saat ini sudah menyatu kembali, perbedaan saat pilkada sudah cair. Semoga ke depan semakin solid sehingga bisa bekerjasama dengan pemkot dalam membangun kota Depok,” ujar Imam saat menghadiri DMC Award 2021 di Komunitas Kampoeng Kita Depok (K3D) Jalan Margonda, Depok, Selasa (9/2/2021).

Pada kesempatan itu Imam juga mengajak Pers untuk menjalankan fungsinya secara profesional. Ia berharap insan pers selalu melakukan kroschek dalam pemberitaannya. “Harapan saya pers bisa berimbang juga dalam sisi pemberitaan. Adakalanya pers harus mengkritik tapi jangan lupa berita-berita positif yang membangun, prestasi yang telah dibuat juga harus bisa ditampilkan,” kata Imam.

Dikatakan Imam, di tengah pandemi covid 19, wartawan yang juga harus bekerja di lapangan hendaknya tetap selalu menjaga kesehatannya dengan tetap melakukan protokol kesehatan. “Pesan saya kepada rekan-rekan wartawan agar dalam setiap menjalankan tugasnya tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” kata Imam.

Acara DMC Award 2021 ini untuk kali ketiga digelar oleh Depok Media Center bertepatan dengan Hari Pers Nasional. Ada 4 kategori penghargaan yang diberikan yakni:

1. Wartawan Terbaik (Rinna Ratna Purnama/Wartawan Sindonews).
2. ASN/Pejabat Terbaik (Startik Startika/Kasubag Humas & Dokumentasi Pemkot Depok).
3. Partisipasi Instansi/Perusahaan Terbaik (Margocity).
4. Paritsipasi Warga Terbaik (Sungkowo Pudjodinomo (Pak Bowo).

Acara DMC Awards 2020/2021 berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini diselenggarakan dengan sederhana karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Undangan pun dibatasi. “Alhamdulillah meski dengan kesederhanaan karena dalam situasi pandemi, acara DMC awards ini bisa berjalan lancar. Semoga tahun depan pandemi covid 19 sudah berakhir sehingga kita bisa membuat acara yang lebih baik lagi,” kata Pembina DMC Rusdy Nurdiansyah.

Sementara Ketua DMC Adie Rakasiwi mengatakan Acara DMC Awards 2020/2021 ini berlangsung dimasa pandemi Covid-19 sekaligus ingin menyampaikan pesan-pesan pencegahan Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes).(Kawan Syam)

 58 total views

LEAVE A REPLY