Covid-19, Curug Bentuk Kampung Tangguh Jaya RW 09

0
53

www.depoktren.com–Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok membentuk Kampung Tangguh Jaya di RW 09. Pembentukan kampung tersebut dimaksudkan untuk memaksimalkan penanganan Covid-19.

Lurah Curug, Bambang Eko mengatakan, Kampung Tangguh Jaya sama dengan Kampung Siaga Covid-19 (KSC). Namun, di dalamnya terdapat keterlibatan unsur kepolisian.

“Kampung Tangguh Jaya ini juga sebagai upaya dalam penanganan Covid-19 dengan dukungan dari unsur kepolisian,” ujar Bambang dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Senin (15/2/2021).

Menurut Bambang, ada sejumlah kegiatan yang dilakukan di Kampung Tangguh Jaya. Antara lain penanganan kasus konfirmasi positif, penyemprotan disinfektan, pencegahan, serta sosialisasi terkait penerapan 3M. Yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Serta 2I dengan iman dan imun.

Untuk itu, dia berharap dengan adanya Kampung Tangguh Jaya tersebut dapat memaksimalkan pencegahan Covid-19. Tentunya juga dengan dukungan dan sinergisitas dari masyarakat dan pemangku kepentingan di wilayah.

“Segala cara perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dengan adanya Kampung Tangguh Jaya ini diharapkan dapat lebih optimal agar tidak ada lagi kasus Covid-19,” harapnya. (Kawan Syam)

 55 total views

LEAVE A REPLY